Chibi Captain America

KAMI BERIKAN YANG TERBAIK


Selasa, 02 Agustus 2016

AWAL MULA POKEMON GO !

Pokemon Go sedang jadi game tren elit belakangan ini termasuk di Majene,Sulawesi Barat tempat tinggal admin. Bulan kemarin saja aplikasi Pokemon Go berhasil memecahkan rekor chart download aplikasi dengan terinstal oleh 10 juta pengguna smartphone Android dalam minggu pertama. Menurut salah satu riset jumlah ini melebihi pengguna aktif Twitter dan waktu rata-rata pengguna Facebook, Instagram, Snapchat, dan WhatsApp.


Ada yang kenal John Hanke?, beliau ini merupakan sosok penting  di balik game Pokemon Go itu sendiri.  Abang satu ini juga berjasa mengembangkan aplikasi yang kini dikenal sebagai Google Earth dan Maps saat masih menjadi salah satu karyawan Google.Bagaimana John Hanke sampai bisa membuat game Pokemon Go?. Langsung aja cekidot.

Pada awalnya itu  tahun 2000, Hanke meluncurkan 'Keyhole' sebagai langkah untuk menghubungkan peta dengan foto udara, dan menciptakan online, 3D peta udara pertama di seluruh dunia yang terhubung dengan GPS.
tiba-tiba Google jatuh cinta membeli Keyhole dan dengan bantuan Hanke, ternyata Keyhole menjadi apa yang sekarang dikenal sebagai aplikasi 'Google Earth'. Saat itulah Hanke memutuskan untuk fokus pada menciptakan game berbasis GPS.

Berlanjut hingga tahun 2004-2010. Ia menciptakan Google Maps dan Google Street View. Dan disitu ia pula mengumpulkan tim yang nantinya akan menciptakan Pokemon Go lalu mendirikan Niantic Labs sebagai start-up yang didanai oleh Google untuk membuat permainan yang berkaitan dengan unsur pemetaan.

Pada tahun 2012, Hanke kemudian membuat game Ingress yang berbasis augmented reality. Melalui game ini, Niantic meminta para penggemar untuk mengajukan berbagai tempat dan bangunan di seluruh dunia yang bisa dijadikan "portal" atau daerah kekuasaan dalam dunia Ingress.


Singkat cerita, John dan timnya meluncurkan Pokémon Go pada 6 Juli di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Sejak diluncurkan, harga saham Nintendo telah meningkat USD 12 miliar, dan aplikasi ini telah menghasilkan lebih dari USD 2.000.000 setiap hari di pembelian dalam aplikasi. Dalam waktu semalam!
Keberhasilan semalam yang diraih John Hanke lewat game Pokemon Go rupanya butuh waktu sekitar 20 tahun. Selama itu  ia memiliki visi yang kuat dan selalu fokus untuk bisa melangkah ke level selanjutnya. Ia selalu memiliki kekuatan baru, anggota tim dan fitur baru untuk terus mengembangkan apa yang jadi impiannya.

Bagaimana dengan teman-teman?. Semoga bisa jadi inspirasi dari perjuangan beliau.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates