Chibi Captain America

KAMI BERIKAN YANG TERBAIK


Selasa, 21 Juni 2016

PENGARUH NEGATIF DARI SELFIE BERLEBIHAN



Selfie merupakan sebuah tren yang ngetren saat ini dan menjadi suatu  fenomena yang membuat setiap orang, bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh penjuru dunia, berlomba-lomba untuk memamerkan potret dirinya yang terbaik.

Memang bisa dibilang selfie dapat menjadi sangat menyenangkan, memotret diri sendiri dengan gaya yang mempesona lalu menyebarkannya di media sosial untuk diperlihatkan kepada orang lain. Namun siapa sangka bahwa rupanya terdapat beberapa dampak negatif  bagi Anda jika terlalu sering melakukan selfie. Langsubg saja yah, PENGARUH NEGATIF DARI SELFIE BERLEBIHAN

TERLALU TEROBSESI
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Time mengungkapkan bahwa kebanyakan melakukan selfie akan membuat seseorang terobsesi dengan dirinya sendiri. Mereka selalu menganggap bahwa dirinya lebih cantik dan lebih sempurna dibanding orang lain, hal ini kemudian membuktikan bahwa secara psikologi terdapat gangguan mental dalam dirinya.

Di samping itu, selfie juga diyakini sebagai tanda bahwa seseorang memiliki rasa percaya diri yang kurang.

MENGABAIKAN PEKERJAAN UTAMA
Waktu tidak akan pernah kembali. Anda yang hobi selfie pasti akan kehilangan banyak waktu yang seharusnya Anda gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan utama Anda. Sehingga tugas utama Anda terbengkalai. Untuk mendapatkan foto selfie yang bagus, pastinya Anda menghabiskan banyak waktu untuk bersiap. Kesibukan sebagai ibu rumah tangga, misalnya, akan terganggu jika Anda sibuk berselfie. Kebanyakan orang jadi merasa bahwa setiap kegiatannya harus diabadikan dalam jepretan kamera.

Akibatnya, banyak pekerjaan rumah tidak tergarap. Rutinitas harian jadi berantakan. Lebih parah lagi, perhatian terhadap keluarga jadi berkurang gara-gara kebanyakan mengunggah foto selfie.

MENGUNDANG KEBENCIAN

Sebagian besar orang mengaku benci dan muak dengan orang yang selalu ber-selfie dan menggugahnya tanpa henti di media sosial.

Oleh sebab itu, mulai saat ini cobalah untuk mengurangi kebiasaan selfie Anda karena ada beberapa dampak buruk yang bisa terjadi bila Anda terus-menerus melakukannya. Anda bisa melakukan banyak hal lain yang lebih menarik dan tentunya memiliki dampak yang lebih baik bagi Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

So,menurut kalian? Atau mungkin ada tambahan? Ayo kekolom komentar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Real Estate © 2010 Template design by Justinwoodie.com. Provided By Free Blogger Templates | Freethemes4all.com
Free Website templatesFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates